Kamis, 15 Desember 2011

Menuju Sai Bumi Ruwa Jurai : an odyssey (Part 2)

nyambung dari posting part 1 ya guys...
setelah selesai tes, kami memutuskan untuk jalan-jalan dulu menikmati kota bandar lampung..
cuma sepanjang jalan di sekitar lokasi tes saya saja sih, di sekitar jalan ZA.Pagar Alam, Kedaton.. di sana ternyata banyak gerai2 makanan internasional (jiahhh), as PizzaHut, KFC Coffee..
what KFC COFFEE??? ah di Semarang aja belum ada tuh (saat itu yaaa)... pokoknya harus nyobaaaa...

tapi karena tes aja baru selesai jam 2an, dan kami masih buta arah, aktifitas hari itu harus selesai sebelum gelap hari.. toh, besok nya kami masih ada waktu untuk ngubek2 BL, sekalian nyari tiket pulang ke Jakarta..
well, maka seperti yang sudah kami rencanakan, Senin 6 Desember 2011, masih dengan motor punya om dedi,  sekitar jam 9 paagi kami berangkat keliling2 BL, sekalian mau beli tiket DBL ke Jakarta..
woahhh, ternyata BL bener2 kota yaaa... hahhhahhhaa..
kami ga lupa buat melakukan kunjungan mol.. hhahha, ada 2 yang kami datangi, Center Point dan Central Plaza, yang letaknya masih berdekatan di Jalan Kartini..
== central plaza a.k.a CP, a.k.a Arto ==
courtesey : skyscrapercity.com
== center point a.k.a MOKA ==

== Gedung Juang ==
di tikungan Raden Intan

== masjid depan STK ==
 perjalanan kami lanjutkan lagi, memutar di Jalan Raden Intan, sekalian ke stasiun Tanjung Karang, tepatnya di pool DBL buat beli tiket pulang..
== the wellknown, stasiun tanjung karang ==

== STK, dari kejauhan ==
== me, depan STK ==
== tapis, di dinding STK ==
== me n my htb, kucelllllll tingkat dewa ==
== Bambu Kuning Square, dalam proses ==
sekarang sih udah jadi
ada di samping kanan STK
kalo berangkatnya kami naik DBL Eksekutif, maka pulangnya kami memilih kelas Bisnis..
numpang foto juga tidak saya lupakan.. hahha..
lanjut.. kami melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan Raden Intan, sepanjang jalan itu kami melewati Gramedia, barisan hotel-hotel, lalu lagi2 ada gerai Pizza Hut di Plaza Lotus, terusss, hingga sampai di tugu Adipura, atau disebut Bunderan Gajah, banyak patung gajah di sana..
== Tugu Adipura a.k.a Bunderan Gajah ==

== KFC & Gelael, Pahoman ==

== TB Gramedia Bandar Lampung ==

== Pizza Hut, Plaza Lotus ==
rame juga ya ternyata, begitu batin kami saat itu.. hahha..
lanjut perjalanan menuju jalan Diponegoro arah Teluk Betung, lagi2 saya harus mengakui BL memang kota, ada EF juga ternyata di BL, LBC juga ada... hahha..
== Masjid Raya Bandar Lampung, Al Furqon ==

== Bunderan Lungsir ==
btw, tulisan Bandar Lampung itu sekarang udah ga ada

 == Jalan Raden Intan ==

== tugu siger a.k.a tugu perbankan ==
hingga entah gimana kami sudah sampai di sekitar Teluk Betung sekitar jam 12 siang.. baru kerasa laparrr, akibat melewatkan sarapannn..
dan kami memutuskan untuk maksi di sekitar teluk betung..
setelah lihat kanan-kiri, kami memutuskan masuk ke sebuah warung makan masakan jawa.. lucu ya udah jauh2 sampai sumatera, eh makan tetep aja jawa.. habis gimana, kami memutuskan masuk karena situasi warung tersebut yang penuh dan rame orang.. dan surprisingly, semua ngomong bahasa jawa...
*geleng-geleng*..
benar-benar jawa kecil ya lampung ini.. hahha..
n well, warung ini sekarang jadi langganan kami loh, ayam bakarnya enakkk, kami menyebutnya warung klaten.. karena hidangan andalan nya adalah ayam bakar klaten..hahhha..
uwoooohhh..
perut kenyang, hati senang, kembali kami berdendang...
kami melanjutkan perjalanan konyol lagi.. kok konyol ? lah iya, gimana ga konyol, pas keluar dari itu warung, kami lihat sebuah papan petunjuk arah, arah ke Padang Cermin, seinget saya dulu ada temen saya yang bilang itu nama pantai di Lampung, maka dengan sedikit bujukan ke my htb, meluncurlah kami mengikuti papan petunjuk itu, terusss aja mengikuti jalan, sampai hampir sejam perjalnan, ternyata sedikitpun bau pantai tak terciumm.. halah, ya terang saja kami ga nemu pantai, orang kami salah jalan, selain itu, belakangan saya tau, bahwa pantai Padang Cermin itu ternyata sudah masuk wilayah Kabupaten Pesawaran, bukan lg Kota Bandar Lampung.. payahhh.. untung kami ga ngotot ngikutin jalan lebih jauh lagi, dan untung juga masih hapal arah jalan pulang..

give up, kami pulang, pulang ke rumah om dedi? halahhh masih pagi jugaaa.. lanjut muter2 lagi.. kali ini kami kembali lewat Jalan Kartini arah ke KFC Coffee, penasaran dari kemarennya eui..
yap, nyampe juga di KFC Coffee yang baru pertama kali kami datangi, sumpah baru liat kali itu gerai KFC begituan, di Semarang belum ada (saat itu, kalo sekarang udah kayaknya)..
oh ternyata KFC tapi jualannya kopi.. ya mirip2 Starbucks n J.Coo Coffee gitu ternyata..

== ngopi @KFC COFFEE, for the 1st time ==

== KFC COFFEE ==

== bersama my htb tentunya ==

nah pas kami nongkrong di KFC Coffee ini, suddenly ada beberapa wanita berseragam hijau tua dengan emblem Provinsi Lampung, oalahhh ternyata mereka mbak2 PNS dalam seragam LINMAS, kan hari Senin..
n you know what ? saya langsung bilang ke my htb kalo saya pengennnnn banget pake seragam begituan, beda, bukan seperti seragam LINMAS PNS di Jawa.. gila ya, ngebet pengen jadi PNS Lampung hanya karna warna seragam LINMAS yang beda.. (Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga make itu seragam, hehhhe).


Lanjuttt, lagi asik2nya menikmati kopi, bruesssssssssssssssss, ujan dueressss se duerrrrrrressssss dueresssnya.. yah gbs pulang dehhh..
well, maka kami menikmati kopi lanjutan sampai hujan bener2 redaaa..
oia, sebelum ke KFC COFFEE, kami sempat muter2 ke kampus Universitas Lampung a.k.a UNILA..




== menuju UNILA ==

== Gedung Rektorat UNILA ==

nah pas beneran reda dan kami jalan pulang, waktu itu kami lewat Jalan Sultan Agung, atau ternyata terkenal dengn jalur 2 way halim, disitu banyakkk bener orang jualan duren, padahal di Semarnag juga belum musim waktu itu.. sebagai penikmat durian, maka kami berhenti dan menikmati durian lampung, ga banyak kok, cuma 2 buah, setelahnya pulang ke rumah om dedi, sekitar magrib kami sampai..
== warung durian di way halim ==
tempat kami makan duren

mandi, dan lanjut packingggg.. oia, saya belum cerita ya, kami naik bus DBL ke Jakarta yang jam 10 malam.. still have times to prepare n blabbering anything sama om dedi dan tante wiwik (istri om dedi)..
jam 8 malem, masih dalam suasana gerimis, om dedi mengantar kami ke stasiun Tanjung Karang, dimana pool DBL berada.. dan sebelumnya kami mampir ke toko empek2 (belakangan saya tau, itu di daerah Kampung Sawah), om dedi membelikan kami sekeranjang empek-empek as a handfruit buat Bapak-Ibuk di Semarang..
jam 9 kami sampai di pool DBL, dan bus belum siap, kami masih harus menunggu sekitar 1 jam, sambil istirahat selonjoran saja di stasiun Tanjung Karang..
dan tepat jam 10 malem DBL kami berangkat meninggalkan BL menuju Gambir, Jakarta..
seperti biasa PELOR, nempel langsung molor..
sekitar jam 6 pagi kami tiba dengan selamat di Stasiun Gambir.. Alhamdulillahhh..
selesai ? ofcourse belum tentu saja...
seperti yang sudah kami rencanakan sebelumnya, kami harus berpisah di Jakarta..
saya harus melanjutkan perjalanan ke Semarang, dan my htb memilih untuk mampir ke rumah sodaranya di Tangerang sana..
but, kami pikir jam 6 masih terlalu pagi buat kami berpisahhh, hehehe..
selanjutnya kami putuskan untuk beli tiket kereta ke Semarang buat saya, maka kami menuju stasiun Senen dengan naik bajaj.. sampai Stasiun Senen loket masih tutup ternyata, hikkss.. harus nunggu jam 10 baru dibuka loket penjualannya.. kembali delosoran deh kami di Stasiun Senen sampai loket buka, so far we've enjoyed this step by step journey, kok.. hehhe..

yak kali ini saya memlih kereta ekonomi, back to basic..
kereta ekonomi terpagi yang lewat Semarang adalah kereta Matarmaja, jurusan Malang, dan baru berangkat jam 2 siang, hohohoho... gapapa.. harga tiket ? 28 ribu rupiah saja saat itu.. hehe..

== KA 3, Matarmaja ==
tiket sudah di tangan, next, nyari Brunch.. sarapan juga udah telat, mending gabung saja ma makan siang, jadi Brunch deh..
== the menus ==

== muka lelah my htb ==

== muka lelah saya ==

== d'cost ==
dengan bawaan yang ga sedikit, kami ga bisa pergi jauh2 dari Stasiun Senen, maka pilihan jatuh ke D'Cost Seafood di Atrium Senen.. lumayan deket kann..
tinggal nerobos dan melipir lewat PGS Senen Jaya, (psssst, saya sempet beli jam tangan MONOL yang saat itu lg happening, dengan harga grosir yang murah meriah)..
sampai Athrium Senen, ternyata D'cost masih tutup, numpang nunggu saja di tempat duduk smooking area sampai buka setengah jam kemudian, setengah 12, we had our brunch..
kenapa D'cost yang kami pilih ? selain sudah menjadi andalan kami, D'Cost dengan slogan mutu bintang lima harga kaki lima, selalu bisa memuaskan hasrat perut kami dengan tepat.. murah meriah, tp enak gila.. setau saya justru D'cost ini belum ada di Semarang, di Jawa Tengah adanya malahan di Solo Square, Solo..
yak, perut kenyang, hati kembali riang..

setelah numpang nongkrong di D'Cost hingga jam 1 siang, kami kembali ke Stasiun Senen, karena kereta lepas landas jam 2 kan? meskipun, seperti biasa, kereta baru berangkat jam 3 sore.. tapi terima sajaa..
yap, tepat ketika kereta berangkat, saya berpisah dengan my htb..
bukan pisah selamnya, waktu itu, 3 hari kemudian my htb sudah kembali ke Semarang..
dan sungguh, saya sudah terbiasa naik kereta ekonomi, yang meskipun duduk tapi empet2an, tanpa didampingi my htb..
everything went well..
paling2 hanya badan yang pegel2 luar biasa..
Rabu, tanggal 8 Desember dini hari saya sampai juga di Stasiun Poncol Semarang, dan di sana my beloved Bapak sudah menunggu untuk menjemput saya..
tuh, Bapak saya memang paling semangat kalo jemput saya yang naik kereta ekonomi, nah kalo naik kereta bisnis ato eksekutif, jangan harap belio bakal jemput dengan ikhlas.. benar-benar Bapak yang aneh yaaa.. hahha..
nyampe rumah sekitar jam 3 pagi, cerita-cerita sama Bapak-Ibuk sebentar, lalu tidur..
dan saya baru sadar, ternyata kaki saya bengkak semua.. akibat minim gerak kali ya di kereta ekonomi..
yang penting Alhamdulillah sudah sampe rumah dengan selamat, dan jam 3 sorenya saya sudah harus memberikan les lagi.. what a life ya..

demikianlah, enak untuk diceritakan dan di kenang, tapi agak berat kalo harus diulang..
oia, selanjutnya, hari Minggu tanggal 12 Desember, saya masih ada satu tes CPNS lagi, di Kabupaten Pati, Jawa Tengah..
saya ceritakan lain kali yaaa..

dan, ternyata, cerita ini masih bersambung pada part 3 loh..
keep reading yahhh guys.. makasih yaaa..
xoxo

1 komentar:

  1. suka ma cerita mu nong yg part 1,2...bener2 perjuangan...asik berjuang mendapan seragam LIMNAS bersama htb mu...hehehe...suka sekali....:))

    selamat yah...finally bisa makek seragam LINMAS,,:))

    BalasHapus