Sabtu, 10 Desember 2011

Boarding House

menjadi anak kos ?
iyapp, sedang saya jalani..
meskipun ini bukan pengalaman pertama hidup sebagai anak kos ya, sebab dulu waktu jaman2 akhir kuliah, dengan alasan ngedeketin kampus, maka saya memutuskan untuk kos, meskipun rumah juga masih dalam satu kota..

tapi kali ini beda, sebab sebagai anak kos, saya juga sekaligus menjadi anak rantau..
dulu meski ngekos, saya juga masih dengan gampang kalo mau pulang tengah malam buta..
nah sekarang, huhuhu.. benar2 anak kos..
but, saya menikmati kok.. kan demi masa depan yaaa..
jadi ceritanya, pertama kali datang ke Bandar Lampung saya memang ngga langsung nge-kos, saat itu saya tinggal di rumah om saya (sepupu Bapak) di daerah Permata Biru, kira2 selama 2 minggu..
kemudian setelah bertemu dengan om saya yang lain (sepupu Ibuk) maka saya diminta untuk tinggal di rumah belio di daerah Kemiling, tepatnya di Wisma Mas Estate, di sini saya tinggal selama 1 bulan..
Sungguh, sama sekali bukan mau dan ingin saya untuk tinggal numpang, even numpang di rumah saudara, adalah bukan mau saya..
hanya karena kekhawatiran Bapak-Ibuk saja yang ingin saya ada pada zona aman dan jangkauan saudara..


bukan apa2, in my opinion, yang namanya numpang, wuihhh tanggungjawab moral lahir bathin yg tidak kecil, buat saya ya..
so i'd prefer stay at a boardinghouse, as much..
jadilah saya hunting kos2an..
buat saya yang penting dalam mencari kamar kos adalah dengan mengikuti kriteria2 berikut :
  1. easy to reach the office
    buat apa ngekos, kalo letaknya jauh bener dari kantor, yang artinya adalah siap budget untuk angkot juga tua di jalan.. Nope..
  2. a single room
    entah karena bawaan orok sebagai anak tunggal yg kurang ngerti berbagi hak dan kewajiban, hhahha, saya sebisa mungkin menghindari yang namanya punya roommate.. menurut saya, kamar adalah privacy terakhir dan ternyaman, kadi aga berat kalo harus berbagi..
  3. bathroom in
    maksudnya adalah kamar mandi di dalam..
    ini bukan berlebihan , tapi berdasar pengalaman teman2 kos dulu, ngekos dengan kamar mandi berbagi, maka secara langsung qt dibebankan tanggungjawab piket bersih kamar mandi, yang buat saya adalah nightmare..
    bukan, bukan karena saya nge-sok, bukan juga saya gadis jorok..
    kamar mandi bersih dan wangi adalah syarat utama buat saya, dan lagi, bersih-bersih kamar mandi kan kewajiban, nah yg bikin saya malas adalah justeru jadwal nya itu.. saya kan pelupa akut.. daripada banyak kena tegor mending saya jauh2 deh.. hahha
  4. a kitchen to be a cheff.
    enakk aja kalo ada dapurnya, jadi qt bisa makan sehat meskipun jadi anak kos
  5. Strategis
    jadi kalo mau kemana2 ga pusing dan ga ribet..
  6. not out of the budget
    sebenernya ini yang utama.. terjangkau lah pokoknya
berdasarkan pertimbangan2 di atas, maka saya hunting kos..
dan ga perlu waktu lama untuk saya akhirnya menemukan "H51TBU"

== jalan hasanudin ==
== nomor 51 ==
ga kelihatan yak nomornya??


H51TBU is stand for Hasanudin nomor 51 Teluk Betung Utara
tepat sejak April 2011, maka saya telah 8 bulan tinggal di sini.. perhitungan ini berdasarkan banyaknya gantungan pewangi kamar mandi di pintu kamar mandi saya, yang selalu bertambah 1 di awal bulan..hahha
well, kosan saya terletak di pinggir jalan raya.. jadi jangan heran ya kebisingan di sini mencapai desible yg tinggi..
== taman segitiga ==
depan dan samping kanan kosan saya

== pasar mambo & pasar kangkung ==
tepat di depan kosan 

== Bank Indonesia, Lampung ==
seberang samping kanan kosan saya

nah kamar saya sendiri terletak di lantai 3, huhu, yang mana saya minimal sehari 2x naik turun 33 anak tangga (sudah saya hitung dengan pasti).. huhuuhhu.. berharap bisa menguruskan body, etapi hanya betis saja yg bertambah besar karena olahraga rutin itu.. sigh.. etapi lagii, it;s fun so far..

==  my balcoony's view ==

== my window's view ==


==  parking area ==

== main house's terrace ==
ukuran kamar sih relatif kecil, tapi masi cukup kok untuk seorang saya salto dan guling2.. hehhe..
letak kos saya juga lumayan strategis
  • 10 menit jalan kaki dari dan ke kantor, 2 menit naik motor
  • dekat swalayan gede
  • dekat pasar tradisiona
  • dekat jalanan kuliner dengan berbagai jenis penjual makanan
  • terjangkau angkot, khususnya DAMRI
oia, alasan saya memilih lantai 3 adalah, karena dapur dan perlengkapannya terletak di lantai ini, dan pemakainya pun hanya saya dan cece fifi, tetangga kamar sebelah saya..
juga karena cuma kamar di lantai 3 ini yang punya privat terrace, semacam paviliun atau balkon, you named it lah ya.. jd the lelakies saya punya tempat gretongan untuk share some wine-wine solution after hour, atau main remi versi saya, atau ngbrel ngalorngidul, atau juga yang dalam rencana, main karambol mpe jebol..
oiya.. juga untuk tempat kami menyiapkan konspirasi gemilang.. hehehe

== entertain's corner of my room ==

== storage corner ==

== to do's corner ==

== the only window ==
== the conspiration's corner ==
after all, saya merasa amann dan nyaman di sini so far..
tapi tidak menutup kemungkinan saya mencari tempat yg menurut saya better, meskipun sekarang saya tinggal in a good boardinghouse yaa..
== xoxo ==




Tidak ada komentar:

Posting Komentar