Sabtu, 19 Mei 2012

Pantai Mutun - (BBPBL Lampung) - Pulau Tangkil : Holiday Savior

Part #3

Perjalanan Menikmati

Pulau Tangkil

Pulau Tangkil
Like i've blabered on my previous post, setelah sepakat harga sewa kapal sebesar IIDR. 50K, untuk berdua, pulang-pergi plus keliling pulau, maka berangkat lah kami menuju Pulau Tangkil. Abang perahu nya sih bilang di sana ada yang nyewa-in snorkle kalo kita mau snorklingan, plus ada tempat bilas-membilas, dalam hati saya bilang, let's see ajalah nanti mau ngapain..

Begitu kapal jalan mengarungi laut menyebrang meninggalkan Pantai Mutun menuju Pulau Tangkil, perasaan aya, wewwwwhh, senang luar biasa.. saya selalu merindukan berlayar mengarungi laut naik perahu, terakhir saya mengalami ini sewaktu sampling pada saat mengambil data skripsi di Pekalongan, Jateng... bisa menyentuh riak air saat kapal melaju, apalagi sambil duduk di ujung dek kapal dan menghadap ke lautan... woooowwww.. tak terbayar nikmatnya.. saya bujuk my htb juga buat melakukan hal yang sama, menikmati air dan kapal.. dari wajahnya sih ketauan banget dya senenggg.. lebay ya kami... biar...
Pulau Tangkil
Sebenernya dari Pantai Mutun, Pulau Tangkil pun sudah terlihat, tapi semakin mendekat ternyata jauh lebih indah.. seperti halnya di Pantai Mutun yang pasirnya putih, di Pulau Tangkil pun demikian, bahkan air laut lebih jernih.. dari permukaan kita sudah bisa melihat hamparan Seagrass a.k.a Lamun, bukan rumput laut a.k.a Seaweed loh ya... sayang terumbu karang di sini bernasib sama dengan perairan pantai Indonesia pada umumnya (baca : rusak  hancur).. duhh...
Well, tapi lekukan2 pantai di sepanjang dan sekeliling Pulau Tangkil ini harus saya bilang bagus.. sbenernya jarak tempuh kapal langsung dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil mah cuman 10' -an kali.. cuman biar afdol, harus keliling pulau dulu..
Abang perahu menurunkan kami di sisi kanan dermaga, setelah janjian buat nanti dijemput jam 3 sore, si Abang meninggalkan kami, langsunggggg kami ke arah gazebo yang buanyak banget di sepanjang pantai, etapiii yang bikin kami jadi sedikit manyun adalah di setiap gazebo/cotage itu terpampang harga sewa nya, lumayan mihillll kalo cuman buat ber-2, IDR.25K buat gazebo yang juelekkkkk dan IDK.50K buat yang luamyan bagus.. heleh, ntar aja lah, pikir kami, maka kami lanjut susur pantai sekalian ke tempat persewaan Skindive sperti snorkle dan masker.
Nah pas dapet tempat sewa nya, pengen mewek lagiiii, ya habis masak cuma sewa skindive tanpa fin kita kena charge IDR. 50K seorang sejam.. Wuapppppaaahhhhhhhh???? anjrottttt.. mahal benerrr yak, aca mending saya bawa Skindive saya yang di Semarang..... huihhhhh...nyesel ga dibawa... dan kami memutuskan untuk gajadi sewa skindive buat snorklingan.. berenang aja lah.. maka kami susur pantai lagi, dan nemu spot yang enak buat duduk dan istirahat delosoran (bukan di gazebo tentunya).. maka kami putuskan buat nge-brunch dulu makan bekal yang kami bawa dari kos tadii.. nyammmm... enyakenyakenyak.. perut kenyang, kami lanjut berenang, dan saya harus ganti baju duluuu.. di mana? di pulau ini ada beberapa kamar mandi yang menyediakan tempat untuk ganti baju, bilas, dan bahkan mandi.. gratis? jangan harap! ada di bawah ini gambar kamar mandi dan tarif nya.. hehhe


Yap, siap dengan baju berenang, maka kami langsung nyeburrrrrr deh menikmati pantai dan arus nya, rasanya kangennn sekali sudah lama ga nyicipin asinnya air laut, segerrrrrrrrr... my htb mah senenggggg bukan main, kek anak kecil yang dibolehin nyebur berenang di laut... giranggg dah pokoknya... oia, dya ini ga percaya kalo qt ga bakal tenggelem di laut, pas ngeliat saya bisa floating nyanteee, dya minta diajarin jugaa, terusss deh dya keasikan floating.. ah pokoknya seneng..
Puas berenang dan foto2, jam setengah 3 an kami sepakat mau keliling pulau. Setelah saya bilasan mandi dan ganti baju (my htb prefer untuk ga ganti baju, biar baju kering di badan, katanya) maka kami jalan2 susur pantai dan ambil foto2 sana sini, dan tau2 si abang perahu udah dateng aja dan manggil2 qt buat pulang ke Pantai Mutun...
Weeewh... puasss lah pokoknya liburan satu hari ini di Pulau Tangkil, dan sepertinya kami akan sering kembali, just for having fun, or even just sightseeing aja..
Buat yang mau ke Pulau Tangkil, saya sih saranin aga sorean aja datang ke sini, sekitar jam 3an lah, biar ga panas2 amat, arus juga lumayan tenang. Banyak permainan air juga loh di sini, jetsky dan banana boat yang paling rame.. Oia jangan lupa pake sunblock, baju tangan panjang, ato apapun sebagai pelindung dari matahari..












Sekian liputan dari saya, untuk informasi lebih lanjut bisa klik di sini yaa
xoxo
Enong WJ
@enongwj
cucuk-lampah.blogspot.com

1 komentar:

  1. Wheewwww....seru banget catatan liburannya Nong....:-))

    BalasHapus