Senin, 21 Mei 2012

Grilled Chicken Wings

As i promise, saya bakal share dimarih kalo saya berhasil dalam eksperimen saya bersama seledri kannn..
Nah hari minggu kemarin saya iseng eksperimen lagi sama seledri.. dengan apa? dengan sayap ayam sodara2.. jadi critanya hari minggu kemarin Bandar Lampung diguyur hujannn seharian, non stop sejak pagi hingga malem nya.. plus mati lampu pula, weewwhh lengkap.. secara pagi2, hari minggu, ujan, mati lampu, mati gaya pula lah ya saya di kos.. cuman bisa ngemil kukis yang saya bikin sama my htb on Saturday nya.. daaann kami punya perut yang suka tak suka pasti minta diisi, bingung juga yaaa... mau keluar males, mau masak mati lampu... kek mana masak nasi nya.. karna mau tak mau harus, maka ya sudah lah saya mulai menyentuh kulkas dan melihat apa yang bisa diolah.. beruntung di frezer masih ada sayap ayam 6 biji.. dibikin apa yaaa? sempe mikir sebentar hingga saya putuskan untuk iseng membuat Grilled Chicken Wings saja.. toh si oven juga masih tergeletak di luar sisa bikin kukis malam sebelumnya.. plus masak tumis brokoli, kacang panjang, dan bakso.. maka kami brunch minggu pagi jelang siang kemarin dalam suasana hujan dan mati lampu.. masak nasinya? ga hilang akal, kami manfaatkan metode nasi tim sajaaa deh pake dandang dan kompor, setengah jam, jadi lahh.. yang bikin enyak, tentu chicken wing nya dong yaaa.. ini bahan dan how to cook nya yaaa..
Bahan
6 bh Sayap Ayam, sayat2
1 bungkiu bumbu marinade instan
50 gram margarine
100 gram keju parut
5 batang seledri, ambil daunnya, cincang halus
Cara Memasak
siapkan alumunium foil di atas loyang untuk memanggang
letakkan sayap ayam menyebar
lumuri sayap ayam dengan bumbu marinade
tambahkan margarin dan keju parut
tabur merata seledri cincang
masukkan dalam oven yang telah dipanasi suhu 180 derajat C
panggang selama 30' - 45'
angkat, sajikan hangat

H51's Grilled Chicken Wings
enyakkk..enyak..
Perpaduan keju dan seledri juga margarin pada chicken wing akan meninggalkan rasa seksi di mulut.. hehe.. kata my htb sih, akan lebih enak kalo si ayam diungkep dulu dengan merebusnya bersama bumbu hingga setengah matang... well, kapan2 akan saya ikuti saran my htb ini, sepertinya akan lebih enakk.. nyammm

Got more time for misbehavin’….

since I started microwaving…!!

happy cooking, dudes
xoxo

Enong WJ
@enongwj
cucuk-lampah.blogspot.com


3 komentar:

  1. Usul...
    gmn klu next time di foto-in juga step by stepnya? kayanya seru..kaya di buku-buku resep mahal ituuu... ;-p

    btw, ini MissVe

    BalasHapus
    Balasan
    1. good idea miss ve.... *tapi sapa yang mau motoinnn? hahha.. btw terimakasih kunjungannya miss ve... miss u much... n keep in touch ya.. follow jg boleh.. aku coba follow blog wp miss ve tapi gagal.. hikss..

      Hapus