Rabu, 30 November 2011

WIJI PRIYANTO

== konyol ==
di lamaran mas wawan
entah kapan lupa



== like father like daugther ==
di rumah budhe
entah kapannn

== bawel ==
di rumah budhe lagi
ga tau kapannn...
lupaa



== laugh ==
di rumah budhe pada suatu lebaran
lupaaaaa

hari ini, tanggal 30 November 2011, bapak saya tepat berumur 53 tahun..
apa? yak betul 53 tahunn..
pagi2 td saya sudah nelpon dan say him happy bday..
dan seperti biasa, tanggapannya cuma lempeng..
B'day celebration is not his cup of coffee..
bapak saya bukan termasuk orang yg mendewakan peringatan ulang tahun dan semacamnya..
ya, acara2 bertema kesenangan duniawi sama sekali bukan bapak saya..
tp kalo masalah nengokin orang sakit atau takziah..
jangan tanya, itu adalah KEWAJIBAN UTAMA, begitu katanya..
pada hal seperti ini sungguh saya iri.. iri karena jiwa sosial yg sebegitu tinggi yang dimiliki bapak kenapa saya tidak miliki juga..


ngomong tentang iri, ah saya kok iri dengan semua yg bapak punya dan saya tidak..
  1. otak
    dalam hidup saya, bapak lah profesor yang sesungguhnya..
    tak pernah dy kehilangan minat dan semangat untuk ilmu pasti
    apa ada, seumuran bapak, bukan seorang praktisi ilmu, tapi selalu berbinar saat mencari integral dari ln cos x (ln=logaritma naturalis).
    saya yg muda saja sudah bosannn..
    dan karena kecintaan bapak sama ilmu pasti ini yg kemudian menjadikan saya seorang seperti sekarang.. im so thanks dad, for all those kinds of logaritmic, differential, integral, trigonometri, algebra, and everything you've give to me..
  2. ibadah
    tak sekalipun saya melihat bapak meninggalkan 5 waktu bertemu Gusti ALLOH dalam setiap harinya...
    sedangkan saya, duhhh... bolong2 bahkan lebih sering kaburr...
    sampai disin, tak hentinya bapak memberikan dan mengingatkan saya untuk selalu menjalankan kewajiban ini... bahkan dengan nada memaksa... dan saya tau, saya salah...
  3. sosial
    bapak adalah orang dengan jiwa sosial terhebat dan tertinggi dalam hidup saya... saya belum pernah menemukan orang lain dengan jiwa sosial nan ikhlas seperti yg bapak saya buat.. bapak adalah orang tersibuk saat ada saudara atau rekan yg ada dalm kondisi sakit..
    bapak juga ga segan untuk membantu memasukkan jenazah siapa saja yg dy datangi saat takziah..
    "dengan begitu kita ingat mati, nduk" selalu begitu katanya..
    dan saya belum bisa seperti itu..
  4. royal dan setia
    untuk anak-istrinya dalam hal ini..
    bapak ga pernah sedikitpun punya niat dan bertindak yang dapat menyakiti ibuk dan saya..
    wanita tercinta dalam hidupnya cuma ada tiga: simbah (ibuknya bapak), ibuk, dan saya..
    dy selalu berusaha bekerja sekeras dan semaksimal dy bisa untuk saya dan ibuk saya..
    prinsip dy dalam mencari nafkah adalah "gunakan otak bukan tenaga".. saya sedikit sudah bisa mengaplikasikan hal ini dalam hidup saya.. alhamdulillah..
  5. friendship
    bapak adalah orang yang amat sangat mudah bergaul dan akrab dengan siapapun..
    even, teman2nya bilang " ndak butuh waktu lebih dari 5 menit untuk bisa akrab dengan pak wiji"
    dan itu memang benar... gaya bicara dan jokes nya selalu membuat semua orang nyaman dan betah berlama2 blabbering bersama bapak..
    ini saya juga lumayan mewarisi, cuman yg bikin ngiri, belum bekerja hal yg sama pada my htb.. hehhehe..
  6. fajar
    setiapa hari bapak selalu bisa bangun fajar, mandi, solat subuh, dan olahraga..
    sumpah.... saya sama sekali belum bisa....
    bapak selalu bilang mandi fajar adalah kunci kita menggapai ketenangan dalam hidup..
    klise, tapi memang benarr... bapak bisa, maka saya juga pasti bisa... ya kan??
begitulah bapak saya... bapak yg selalu saya banggakan dan saya cari, juga saya lawan... bapak adalah partner berdebat terdahsyat dalam hidup saya..
saya sama sekali tidak peduli ketika semua sodara bapak selalu menjelek2an bapak di depan maupun di belakang saya..
karna di mata saya, bapak adalah dan selalu benar..

bapak adalah inspirasi saya untuk lebih baik lg..
bapak adalah semangat saya to face anything yang melemahkan saya..
bapak adalah alasan saya untuk menjadi hebat..
bapak adalah tempat dimana saya merasa amat sangat disayangi dan dibanggakan..
bapak adalah sandaran saya ketika kegundahan hinggap dan berlama pada saya..
bapak adalah pemaaf sejati sesering apapun saya melakukan kesalahan..
bapak adalah teman, partner, guru, musuh, dan imam saya..

Gusti ALLOH, pada kesempatan ini, ijinkan saya meminta, bahagiakanlah bapak, sehatkanlah selalu bapak, panjangkanlah umur bapak, dan mudahkanlah kesulitan2 yang telah, sedang, dan akan bapak hadapi..

selamat ulang tahun Pak..


anak wedok mu,

enong wulan juni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar