Minggu, 12 Februari 2012

EDIBLE: MIE GORENG SEAFOOD

mie goreng seafood
buatan saya
 Bahan

  • 1 bungkus mie telor , rebus hingga matang dan tiriskan, 
  • 1 butir telor
  • 1 ons udang kupas kecil cuci bersih
    udang kupas
  • 1 ikat pak coy (bisa diganti sawi hijau), potong sedang 
    bok choy
    semacam sawi hijau
    ada yang bilang sawi sendok
  • 1/2 buah bawang bombay, iris halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 buah sosis ayam

    sosis ayam
    saya pakai merek CHAMP
  • 5 butir baso sapi, potong masing2 jadi 4 bagian 
    bakso sapi
  • 2 lembar daun bawang, iris serong agak panjang 
    daun bawang
    selalu bisa membuat masakan lebih harum
  • 1 butir telor, kocok lepas dan taburi merica
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt Royco Ayam
  • 1 sdm margarin, untuk menumis
  • Kecap Manis secukupnya
  • Saus Sambal secukupnya
  • Saus Tomat secukupnya

Steps :

  1. Panaskan margarin;
  2. Masukkan bawang bombay, bawang putih, daun bawang, tumis hingga harum dan daun bawang layu;
  3. Masukkan telor kocok, aduk terus hingga telur matang;
  4. Masukkan udang, baso, dan sosis, tumis terus hingga udang berubah warna;
  5. Masukkan pakcoy, aduk lagi
  6. Sementara menumis, mie yang telah ditiriskan tadi segera di beri kecap, dan di aduk sehingga mie berwarna coklat, hal ini memudahkan kita dalam mengaduk mie bersama bahan2 lain nantinya;
  7. Masukkan mie pada tumisan; aduk rata
  8. Tuangkan saus sambal dan saus tomat secukupnya;
  9. Tambahkan merica bubuk dan royco ayam; aduk lagi
  10. Seteah merata dan matang, angkat lalu sajikan
  11. Taburi bawang goreng jika suka
    voilaaa
gampanggggg banget kan.. yap saya memang masih belajar dalam hal masak-memasak.. jadi cukup masakan-masakan yang simpel, mudah, dan cepat matang saja yang saya coba... yang penting my htb bilang enak, itu sudah cukup buat saya.. hehehe.. tapi bukan berarti saya ga mau belajar yaaa... i promise you, saya bakal belajar lebih banyak masakan.. hahhah...

i matched my noodle with chicken nuggets
yummy !
 Cookery is not chemistry. It is an art.
It requires instinctand taste rather than exact measurements

3 komentar: