Rabu, 11 April 2012

BreadTalk, J.Co, dan Trans Bandar Lampung.. Semua Baru..

here we go, dengan cerita ringan dulu yaa...
kali ini dengan info seputar Bandar Lampung terkini ya, i mean tentang apa2 yang baru di Bandar Lampung...

#1 Trans Bandar Lampung
like i've said on my old post, Bandar Lampung kan sekarang udah ada semacam busway nya tuh, namanya Trans Bandar Lampung (ceritanya ada di sini), ato yang biasa disebut BRT.. nah kalo pada cerita saya dulu baru ada satu korior ato jurusan, nah sekarang sudah semakin banyak saja.. hal ini sehubungan juga dengan tersingkirnya DAMRI yang tadinya lumayan menjadi transportasi idola warga Bandar Lampung.. sebab sekarang DAMRI sudah tidak dapat dijumpai lagi di Bandar Lampung. Karena? yap, DAMRI posisinya tergeser oleh BRT, dan DAMRI sekarang mengalah beroperasi di pinggiran daerah saja... sebagai contoh, DAMRI sekarang melayani rute Bandar lampung ke Tulang Bawang Barat, tepatnya di sekitaran Panaragan ato Tumijajar ato Dayamurni sana lah..
hhahaha.. ini mah Danang yang seneng.. sebab pada suatu pagi pria asal Tumijajar ini bercerita pada saya dengan penuh semangat, begini:
D : Nyet, tau ga, sekarang DAMRI AC nyampe tempat gw, akhirnya ada bus AC juga yang ke tempat gw...
(bercerita dengan muka bahagia tak terkira..)
E : jadi selama ini? gada bus AC tah yang ke tempat lo ?
(bertanya dengan muka empati memuakkan nan kasihan..)
D : ga ada (masih dengan muka sumringah nya)
E : syukur deh kalo gitu.. (dengan ekspresi muka menghina dan sedikit melecehkan)
D : (tetep menatap muka saya dengan bangga)
E : :p
si tengil Danang
oiya yang belum tau Danang, ini nih oknum nya...
well, back to the topic ya..
nah jadi sekarang rute BRT sudah beranak-pinak sodara-sodara..
diantaranya:
  1. Rajabasa-Sukaraja
  2. Korpri-Sukaraja
  3. Ir.Sutami-Tanjung Karang
  4. Kemiling-Sukaraja
tapi mohon maap sekali saya belum punya update foto armada dari tiap jurusan..
dan mohon maaf lagi harus saya infokan bahwa sistem pembayaran dan naik turun penumpang juga masih konvensional... cuman metode transit memang sudah diberlakukan.. okeoke..semua butuh proses kan... yang pasti kalo saya sendiri mah sangat antusias menyambut armada ini, mengingat saya kan ga selalu bisa mengandalkan my htb untuk pergi kemana-mana, terlebih saat pergi sama buddies saya itu.... at least ga ngangkot jaya lagi lah ya... oiya, tarifff.. ini nih tarif nya (CMIIW)
  1. Pelajar ---> jauh-dekat 2500
  2. Umum ---> jauh 3500, dekat 2500
sudah ya bercerita BRT nya, sebab saya harus melanjutkan cerita lagi nii..

#2. BREADTALK & J.CO
atas : antrian BreadTalk
bawah: antrian J.Co
kira-kira dua minggu yang lalu saat saya melewati bunderan tugu raden inten di sekitar rajabasa, nah mata saya menangkap spanduk bertuliskan:
'COMMING SOON, BREADTALK @CHANDRA SUPER STORE TANJUNG KARANG'
proses renovasi Chandra Superstore Tanjung Karang untuk gerai BreadTalk dan J.Co.
dan ketika pada suatu hari minggu (tepatnya 2 minggu yl) saya berkunjung ke tempat yang dimaksud, di depan memang sudah ada baliho BreadTalk dan di bawahnya J.Co... sound's great, eh? saya terlihat dusun ya... hahhahha.. hbis memang begitu adanya.. meinggalkan Semarang yang sudah mulai menggeliat dan giat, dan harus tinggal di Bandar Lampung yang not kinda big city...hehhe...
baliho J.Co dan BreadTalk
well, n then huahahah, akhirnya datang juga nih outlet penaik pamor sebuah kota... yap, memang harus diakui Bandar Lampung kan minim Outlet2 kelas nasional, apalagi internasional.. bahkan salah satu Widya Iswara saya saat Diklat Prajab bercerita bahwa 20 tahun yang lalu petinggi Lampung menggagas bagaimana DUNKINDONUTS bisa buka outlet di Bandar Lampung, dan sampai 20 tahun kemudian hal ini belum terwujud.. ckckckc.. there's no DUNKIN in Bandar Lampung... pfieww....
nah dengan hadirnya outlet sekelas BreadTalk dan J.Co (seminggu kemudian opening nya, n,  i n my htb were there on the grand openning of J.Co) saya sih berharap Bandar Lampung semakin diakui... syukur2 menyusul outlet2 kelas internasional ya... hehehe
yeyyy.. akhirnya gada lagi yang minta oleh2 J.Co saat saya keluar Bandar Lampung... hahahha.. 
#monyongsombong
nah jadi, seperti saya singgung di atas, saya dan my htb menyempatkan diri dengan niat datang ke grand opening J.Co di Chandra Superstore tanjung Karang, tepatnya hari Jumat tanggal 6 April 2012.. pas sampe sana ternyata J.Co baru dibuka jam 1 an siang... well kami pun kembali lagi ke gerai ybs pada pukul 1 lewat, dan ternyata belium juga di-open... memang terlihat kesibukan crew yang luar biasa.. gimana engga, orang kursi2 aja belum disusun dan dirapikan, alhasil kami menunggu dengan menikmati pemandangan yang ada... #niatbangetgasihhhh?
saya, my htb, cappucino, dan glazzy
well, kami memang ga ngincer mau beli si roti bolong alias donat.. sebab yang jadi inceran kami adalah J.Coffee nya... maklum udah hampir setau ga ngopi bareng my htb di gerai kopi beginian.... last, we did it on  Starbucks Paragon City Mall in Semarang, on the days left before i moved to Bandar Lampung.. T.T
dannn, setelah menunggu 15 menit, akhirnya J.Co bener2 open, dengan tentu saja antrian yang mengular untuk menikmati si roti bolong ini.. anehnya, satu pun ga ada yang ngantri di meja order J.Coffee n Yoghurt, selain saya dan My htb... hahahha... orang2 pada ngeliatin kami gitu... aneh mungkin menurut mereka.. kenapa ga beli donatnya aja sihhh, begitu kali pikir mereka ya... padhal kan dengan kita pesen kopi, otomatis qt dapet Glazzy Donut nya for free... makan donat juga kannn? hahhaha..
n then, we've got our cappucino in tre size with a glazzy for free, dapet PREMIERE semua-muanya lah pokonya... wkwkkwk...
harapan saya, ya itu tadi... segeralah menyusul gerai2 kelas nasional maupun internasional lain, so that Bandar Lampung grew-up on their anything... Bandar Lampung, actually more than just capital city of Lampung Province...
GO BALAM, GO !
okay, it's all my review...
i will always proud of Bandar Lampung...
Go A Head Bandar Lampung..
Ragom Gawi City !!
Go A Head Lampung...
Sai Bumi Ruwa Jurai !!

xoxo

13 komentar:

  1. Begini cerita sebenarnya (ini sama sekali bukan pembelaan):
    Dulu sdh pernah ada bus AC y masuk ke kawasan way abung (dayamurni,panaragan dan sekitarnya)tapi keberadaannya diprotes abis sama pemilik bus non AC...(Ya iyalah orang2 sono kan mindsetnya sangat modern dan kota sekali,bgtu ada yg AC maka berbondong2lah mereka hijrah).alhasil bus non AC merasa sangat dirugikan,dan demi kemaslahatan maka trayek bus AC ditiadakan........TAMAT

    BalasHapus
  2. hahaha... halah negeles.... yoaiii..yoaiii...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. kita tunggu ada mol sekelas paragon city mall nya semarang dibangun di bandar lampung, nah kalo udah jadi, berarti saatnya qt pindah dari bandar lampung... hahhahah

      Hapus
    2. patokannya berarti kalo starbucks masuk Balam, kita pindah ya??

      Hapus
  4. sekelas paragon smg mau dibangun di lampung ? kapan ya ? 2 babad lagi ?
    nunggu paragon dibangun di gedawang dulu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. mas damang ki lo... ngece tenannn... sekarang aja sekelas senayan city jakarta lg proses dibangun d sini..

      Hapus
  5. DIPTA :
    kren bget boo

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii be, selamat datang... komen di yang lainnn yaaa...

      Hapus
  6. bubar...bubar...bubar...
    ada apa ini ribut2?
    .
    .
    .
    gaya Satpol PP

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa ribut2 ini ada? hahaha...
      tx for drooping your comment, dude..
      i follow your blog, jika tidak keberatan silakan follow blog saya juga yaa... hehehhe
      oiya,dari kota agung kah?

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Gak nyangka sudah 3 tahun, sekarang berubah drastis, udah ada XXI, Dunkin Donuts, McD ke-dua, ACE Hardware, iBox, Electronic City, dan baru2 ini Sbux sudah fix masuk Lampung, ambil dua space di MBK... Bandar Lampung sudah berubah banyak, benar2 big city saat ini, hahaha

    BalasHapus