Rabu, 09 Mei 2012

Solo Journey to Bogor for SIMLUH KP #2

Okay, saya lanjutkan cerita SIMLUH yaa...

dari mana ya mulainya? oke, kita mulai dari perjalanan berangkat saja lah ya..

like i've said before, bahwa saya berangkat dari kosan jam 5 pagi menuju bandara Raden Inten II dengan diantar my htb by DISTRO (baca: motor).. dingin... untung ga hujan... memang letak bandara ini sangat jauh dari pusat kota, FYI, dengan taksin tembak yang beroperasi di Bandar Lampung, tanpa argo, dari Tanjung Karang ke Bandara ongkosnya IDR. 100K.. wuooowww.. maka dari itu, saya better dianter my htb saja.. lebih nyaman, hemat pula.
this lion flight me away
baru berhembus kabar sih, bahwa soon akan ada TBL yang rutenya Bamdara-Tanjung karang dengan biaya sekitar IDK 25K, lebih bersahabat kali ya yang ini, cuman ya gtw bakal beroperasi kapannn... secara TBL yang sudah beroperasi dalam kota saat ini aja udah ga sekali dua kali diresein sama angkottt..
@ MAHONI 2 ROOM
well, sudahlah ya...
then, sampai bandara, saya langsung check-in, cipika-cipiki sama my htb, langsung boarding, dan pesawat terbang. kali ini saya menggunakan maskapai Lion Air. FYI, Lion Air adalah maskapai yang melayani rute TKG-CKG dengan jadwal penerbangan terpagi dan termalem dari dan ke Lampung. selain Lion, ada Sriwijaya, Garuda, Batavia, dan Merpati yang juga melayani penerbangan TKG-CKG.
perjalanan sekitar 50menit, saya sudah tiba di CKG, dan melanjutkan perjalanan ke Bogor dengan DAMRI bandara. loket DAMRI terletak di depan pengambilan bagasi terminal 1B, setealh beli kita tinggal keluar, nyeberang, dan menunggu di lounge atau halte DAMRI bandara, tunggu saja disitu DAMRI jurusan yang anda tuju..
DAMRI bandara menyediakan berbagai tujuan, seperti yang saya naiki, ke Bogor; ke Gambir; ke Bekasi; ke Serang pun juga ada.
sepertinya hampir semua DAMRI bandara memiliki fasilitas yang istimewa, super duper nyaman, DAMRI Gambir-BL saja kalah jauhhhh.. untuk tarif mah beragam, DAMRI ke Bogor ini tarifnya IDK 35K. nayman bangett kok, saya aja sampe tidur pulesss.. hehehe.. rute yang ditempuh dari bandara sampe ke Bogor always lewat tol, entah tol apa saja, orang saya tidurrr.. hehehe.. jujur ini pengalaman pertama buat saya ke bogor via bandara Soetta, biasanya kan by DAMRI langsung dari BL, atau dari Gambir, terus lanjut pake KRL Pakuan Express. tapi karna kondisi badan saya yang masi ngantuk, saya memilih tidurr pules.. hehhe
welcome area
not that busy !
Lokasi yang digunakan untuk acara SIMLUH KP ini adalah hotel Sempur Park, setelah sempat googling how to go there, saya jadi sudah paham harus kemana stelah tururn DAMRI. oia DAMRI Bogor ini berhenti di pool sekaligus juga tempat berangkat nya di Botani Square Bogor, di pusat kota banget lah pokoknya, jadi easy akses buanget. seperti hari itu, setelah tiba di Botani Square (kita sebut BoQer sakja ya...), saya tinggal jalan ke depan, di pangkalan ojek, dan naik ojek ke hotel dengan tarif IDR 5K saja, sampai selamat di depan hotel.
sekarang saya pengen sedikit me-review hotel nya ya, Hotel Sempur Park ini terletak di lapangan yang sangat terkenal di Bogor, Lapangan Sempur. Hotel nya sih ga terlalu besar, namun nyaman dan bersih.. fasilitas di kamarnya juga bagus, kurang-kurang sedikit mah wajar ya, nanti saya review lagi deh di lain posting.
on the corner of my room
jadi ceritanya, kami mmenginap 1 malam di hotel tersebut yang sekaligus jadi tempat acara SIMLUH nya. Rabu, 18 April 2012 pagi, sekitar jam 10 acara SIMLUH selesai dan di tutup, maka kami pun berkemas bersiap pulang, tapi seperti halnya saya, sebagian besar peserta mendapat pesawat pulang di atas jam 4 sore, huuummhh masi lama ya, masi banyak waktu tersisa niii...
@ Sempur Park's swimmingpool
ngapain yaaaa? secara sudah lumayan kenal dengan peserta lain, maka sepakat lah kami untuk hang out dulu di Bogor sebelum ke bandara. pilihan kami, BoQer sajalah.. ber 7- saya, mas aji (Jateng), ricki (jambi), jun (sulut), mas fahrul (kalsel), dari Babel (lupa namanya), dan bang Bun(NTB) kami naik angkot ke Boker,lalu kami muter2 di sana, buntu dan cape jalan, maka Karokean menjadi pilihan kami di Fun_Oke, BoQer lantai 3.. seruuuu.. meskipun baru kenal, tapi we had a lot of fun.. sepakat kita mangakhiri keakraban dadakan di BoQer ini jam 3, sebab kami harus kembali ke Soetta menunggu pesawat dengan estimasi waktu dengan DAMRI bandara perjalanan sekitar 1,5jam kan..
sing a loud, then !

clock wise : mas aji, mas fakhrul, jun, ricki
tiket DAMRI Bandara-Bogor
well, stelah sampai di pool DAMRI, terpaksa kami harus berpisah kelompok. saya, mas aji, dan mas fahrul saja yang barengan dalam 1 bus, yang lain masi ada urusan masing2.. yap, bus berangkat, saya tidurrr.., hahahhaha...
saya dan mas aji turun di terminal 1B, sedangkan mas Fahrul di 2F. turun dari bus, berpisah lah kami, bersama  mas aji saya masuk terminal dan berpisah di tempat check in, saya langsung masuk lounge, ngadem, sambil menunggu pesawat berangkat. doa saya, JANGAN DELAY PLISSSSS..
oiya saya lupa cerita, saya harus bertemu dengan sepupu my htb, namanya Anggi, dya kerja di bandara, di Lion Air juga, bagian apa saya kurang ngerti, yang jelas saya harus bertemu dya guna menyampaikan titipan my htb, berupa makanan khas Lampung untuk keluaraga my htb di Tangerang, di mana Anggi tinggal. setelah komunikasui via telpon, maka bertemulah saya dengan Anggi, dan selesai menyampaikan titipan my htb tersebut, saya kembali masuk lounge dan menunggu pesawat. tx Alloh, pesawat saya on time, sekitar jam 18.00 pesawat take off menuju Lampung, sebelumnya saya udah sms-an sama my htb, buat minta dijemputin. can you imagine ? perjalanan saya CKG-TKG lebih cepat dari perjalanan my htb dari kosan sampe bandara.. hmmmmhh..
tiket Lion Air beserta boardingpas

tiba dengan selamat di Bandara Raden Inten II, menunggu my htb kira2 10 menit, maka pulang lah kami ke kosan, dengan mampir di WM Bu Gendut di Way Halim buat isi perut, laperrrr cuy...
dan begitulah perjalanan saya ke Bogor kali itu.. meskipun saya ga sempat kemana-mana dan bertemu ga ketemuan dengan teman ato sodara, ga belanja oleh2 (paling benci saya masalah ini), but i had a lot of fun.. 
buat saya, every journey has their own pleasure, when my htb comes to join me !
hehehe..
this is the list time n price of transportaion, semoga bermanfaat ya..
BL-BGR
Teluk Betung - Bandara : for free [ if taxi, IDR. 120K (30'); if angkot, IDR 7K (1.5h, ganti 3 kali) ]
TKG - CKG : LION AIR [for free dalam rangka perjalanan dinas soalnya, hehehe; 50'; kalo mau update harga dan jadwal klik ini saja]
CKG - Bogor : DAMRI Banadara [IDK 35K (1.5h)]
BoQer - Hotel Sempur : ojek IDR 5K (10'), angkot 03 IDR 3K (15')
begitu juga perjalanan sebaliknya ya..

have a nice trip, then !
xoxo

2 komentar:

  1. ini yang distro mengalami ban pecah bukan???

    BalasHapus
  2. oia yaaa.. benar...benar... lupa masuk cerita nih... maaf distro..

    BalasHapus