Selasa, 08 Mei 2012

Solo Journey to Bogor for SIMLUH KP #1

PROLOGUE :
minta maaf ya..

Sebuah Maaf Untuk Sahabat

ini bukan ekspresi marah Dananag ke saya
Menulis ini, seperti menyayat hati bagian persahabatan..
mengapa? i tell you then..
jadi ceritanya, tahun ini Satker saya (baca : BAKORLUH LAMPUNG) mendapat dana dekon dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan entah bagaimana ceritanya, Kabid saya yang menjadi KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) sekaligus PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), nah maka dengan mudah ditebak, maka hampir semua kegiatan penyuluhan Kelautan dan Perikanan jatuhnya Bidang saya juga yang mengerjakan.. secara Kabid saya bukan orang perikanan, dan hanya saya staf dengan basic perikanan/kelautan di Bidang saya, maka jadilah saya seolah2 tangan kanan Kabid saya (setidaknya itu yang saya tangkap dari pembicaraan dan omongan rekan2 kerja), in fact, jauh panggang dari api !
nah disinalah pergolakan batin saya semakain terasa kuat... so many people judge her as a terrible person.. so that, banyak yang berbenturan dengan nya..
termasuk salah satu kegiatan di dalam dekon tersebut adalah SIMLUH KP (Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Kelautan dan Perikanan), jadi semacam aplikasi yang menangani hampir semua data base penyuluh dan penyuluhan, di mana setiap provinsi memliki 1 orang admin, yang setiap tahunnya dipanggil ke Pusat untuk evaluasi dan update data base tersebut.. and then comes to that moment.. jadi ceritanya hari Selasa - Rabu, 17 - 18 April 2012, admin SIMLUH Lampung giliran mendapat panggilan untuk acara update data SIMLUH KP, bertempat di hotel Sempur Park, Bogor..
n then ?
harus jujur saya katakan, bahwa saya bener2 merasa bersalah, berdosa, ato sejenisnya lah terhadap Danang..
Danang, yang rasa penasarannya sejuta !
why ?
jadi selama ini hal2 yang berbau SIMLUH itu, memang jatuhnya di Bidang Ketenagaan, which is Danang's belong.. nah Danang ini lah yang sejak setaun sebelumnya dipersiapkan untuk menjadi the next admin of SIMLUH KP nya Lampung, so that dya sudah mempersiapkan segala sesuatu nya jauh2 hari, entah memang sengaja atau tidak. Dan setau saya Danang juga sudah prepare as well menunggu momen ini..
hingga, saat fax dari Jakarata tentang undangan ini tiba, lalu undangan tersebut didisposisikan pada KPA, which is Kabid saya, n then she wrote my name to go there, not Danang..gleeeekkkk.... saya sudah ga enakk... sumpah... dan benar saja, when i told Danang bout this, i knew for sure, he was disappointed.. saya tau pasti dya kecewa... dan saya bingung... saya merasa bersalah.. tapi itu bukan 100 % mau saya... ahhh sudahlah, at least i've try to explian him those n these... my deep sorry Danang...
mana saya harus minta data2 yang harus saya bawa ke Bogor, yap, minta datanya ke Danang.. damn... situasi yang saya benci... disisi lain saya juga ga mau munafik, saya pengen berangkat.. saya pengen dapet ilmu... n then ? dengan campur aduk perasaan itu saya bulatkan tekad, bahwa saya akan berangkat.
maka tanggal 14 April saya telpon CP Panitia, saya minta dipesankan tiket berangkat hari selasa tanggal 17 April by firstflight plane from Raden Inten II Airport..
saya pengen nambah ilmu..
itu saja akhirnya yang menjadi niat saya..
n then, on Sunday 16th, Panitia sms saya, meminta saya untuk check email mereka tentang e-ticket saya TKG-CKG PP sesuai request saya..
On Monday, sebenernya Kasie saya membutuhkan saya untuk kegiatan Subsie saya, that will come soon.. setelah saya jelaskan kepergian saya 2 hari ke Bogor sembari menyerahkan SPT untuk SIMLUH KP, dengan berat hati Kasie saya mengijinkan saya pergi.. hehhehe...
jujur, saya butuh pelarian dari panas nya iklim kerja ruangan saya akhir2 itu, bahkan sebenernya hingga hari ini juga semakin memanas karna satu dan lain hal... >.<
wth !!
oke lupakan, lanjut cerita saya..
my htb, yang baik nya setengah mati sama saya

maka pada Selasa tanggal 17 jam 5 pagi, diantar my htb, seperti biasa, saya menuju bandara yang jauh nya amit2 dari kosan saya.. hehhww dingin, mana masu ngantuk... btw, thank you so much hun...
sampai bandara, check-in, dan langsung boarding.. tentu saja dengn Lion Air.. karena cuma Lion Air yang mengadakan penerbangan terpagi dari Lampung ke Jakarta. oiya sekaligus termalam dari arah sebaliknya...
di pesawat saya sampe sempat tidur.... meski cuma kira2 50 menit. hehhe..
tiba di CKG, saya langsung beli tiket DAMRI bandara ke Bogor, untung ada, ya memng ada..
alhamdulillahnya lagi ga perlu nunggu lama DAMRI Bogor saya berangkat... perjalanan ditempuh sekitar 1.5 jam lewat jalan tol, dan saya langsung tidurrrrrrrrrrr... ngantuk gilaaaa... tiba di bogor, tepatnya di Botani Square, alhamdulillah lagi, hotel yang dijadikan tempat pelatihan ga terlalau jauh dari pangkalan DAMRI ini.. tinggal ngojek bayar IDR. 5K juga udah nyampe.. hehehhe..
maka tibalah saya di hotel Sempur Park tersebut pukul 09.00, tanoa telat, malah jadi peserta yang pertama datang, FYI ternyata yang ikut jadi peserta barengan saya cuma 14 orang dari 14 provinsi.. gpp semakin sedikit, semakin cepet pinter.. yeyyy..
dan karena belum bisa check-in, maka peserta langsung menuju ruang pertemuan di MAHONI ROOM 2, setelah satu persatu peserta datang, hingga lengkap 14 orang, maka acara dimulai dan langsung To The Point, update and entry data ini dan itu, lanjutttt terus sampe lunch break, lalu baru jam 1 siang kami dipersilakan check-in, saya sekamar dengan mba (lupa namanya, emmm maaf) dari Jatim.. well setelah masuk kamar, hmmmm kamarnya lumayan, cuman kurang2 sedikit lah.. but everythings almost well there.. hehhe.. yap dan setealah istirahat sampe jam 3 sore, kami balik ngentry data lagi sampe maghrib, lanjut lagi sehabis isya, dan lanjut lagi hingga jam 10 malam (saya) dan entah sampe larut malam buat peserta lain.. lho kok?? nah disinlah saya semakin merasa bersalah sama si jelek Danang.. like i've said before, Danang had prepare anything, jadi almost datum sudah di entry nya... hukshuks... i just confuse, better to said sorry or thankyou so much, buddy !! sampe sekarang masi gengsi bilang..
so, deep down inside, lemme say this to him :
Im So Thank You, Buddy !
n may i said :
Im So Sorry, Nyet !
oke2.. sudah ya curhat saya... 
semoga dya memaapkan saya..
saya belum sanggup kehilangan teman gila seperti dya (wkkkwwwkk)
saya lanjutin di posting berikutnya di sini..
xoxo

2 komentar: