Kamis, 12 Januari 2012

Kangen Laut

Saya bersama Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.


hari ini, saya bener2 seneng... sungguh luar biasa seneng..
berasa seperti bertemu cinta lama yang benar2 belum bisa saya lupain, dan mungkin ngga akan pernah mau saya lupain..


K E L A U T A N
I Miss The Ocean, Badly
dan ya, memang saya menjadi PNS untuk formasi sarjana kelautan, dimana secara otomatis saya, ehmm kami lebih tepatnya (saya, Danang, Koming) akan ditempatkan di DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN, tapi ternyata kami keliru. sebab kami justeru ditempatkan di Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Provinsi Lampung a.k.a BAKORLUH.
not bad, eh ?
toh masih ada bau2 PERIKANAN nya..
tapi ternyata kami salah...
BAKORLUH lebih menitikberatkan pada sektor PERTANIAN, dan sama sekali tidak menyinggung PERIKANAN..
dan kami harus mulai dari nol untuk belajar dan mendalami serta terbiasa dengan PERTANIAN as GAPOKTAN, BPP, PADI, dan sebagainya..
ok cukup ngalor ngidulnyaa..
kembali pada kebahagiaan saya hari ini..
jadi ceritanya, hari ini saya menghadiri acara yang diadakan oleh DKP Provinsi Lampung tentang Pemaparan Program Pengembangan Budidaya Rumput Laut di Provinsi Lampung dengan penyampai materi Bapak Prof. Rokhmin Dahuri, the wellknown one..
Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.

sebenernya, ini acara diperuntukkan bagi Kepala Dinas a.k.a Eselon 2, nah berhubung kepala dinas kantor saya sedang ada acara di Way Kanan, maka didisposisikanlah undangan acara ini kepada Eselon 3, dan entah kebetulan entah bukan yang mendapat disposisi tersebut adalah Kabid saya, plusssss dalam disposisi tersebut, tertulis bahwa Kabid harus membawa staf dengan basic Perikanan/Kelautan.. horeeee itu sayaaa..
maka berangkatlah saya..
sebenernya hari ini juga saya mendapat tugas MC acara di BPP Lampung, acara pertanian, tapi life is about choosing..
saya menemui panitia acara BPP, dan memohon maaf kali ini tidak bisa bekerajasama memandu acara..
apa yang dipaparkan Prof Dahuri, sebenarnya simple, tentang Program Pengembangan Rumput Laut, tetapi entah mengapa saya merasa mendapat angin surga nan segar yang sudah lama tak berhembus dalam hari2 saya..
Paparan Rumput Laut

ya, angin itu memang bernama KELAUTAN..
saya seperti brainstroming..
meski hanya sedikit, tapi sungguh saya puasss..
memang saya kurang begitu mengerti rumput laut, karena sewaktu kuliah saya lebih memilih bermain2 dengan sedimen, geolofi laut, dan jenis2 Abiotik Kelautan lainnya, meskipun juga saya bukan anak oseanografi..
Penyerahan Cindera Mata
tapi sungguh, saya senang luar biasa hari ini..
biar kata kalian akan bilang saya LEBAY, tapi itu yang saya rasakan..
KELAUTAN,adalah pasion saya..


xoxo

Enong WJ

2 komentar:

  1. ngga lebay lah. sometimes i really really miss my civil too,

    BalasHapus
  2. hhahha... pak bos bisa kangen sipil juga ya... yaudah to buka konsultan sipil ajaaa...

    BalasHapus