Senin, 04 Juni 2012

Lampung Fair 2012

Heritage Of Lampung

Me, On The Opening of Lampung Fair 2012
Pemprov Lampung, khususnya Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung lagi punya gawe nih..
yepp namanya Lampung Fair 2012 dengan tema utama Heritage of Lampung.. seperti halnya fari-fair anyang lain LF merupakan pameran pembangunan, baik pembnagunan sektor pemerintahan, bumn, maupun swasta di Provinsi Lampung.. LF merupakan acara tahunan yang sudah berjalan untuk ke sekian kalinya, dan kali ini adalah LF ke-2 saya, dmana saya terlibat lagi sebagai panitia di Saatker saya, oiya donk.. tentu Satker saya juga turut serta ambil bagian dalam perhelatan ini... hahha..
Dan masih sama dengan LF taun2 sebelumnya, LF kali ini juga diselenggarakan di PKOR Way Halim, BL.. berbagai macam stand terisi penuh pada LF kali ini, mulai dari stand pemerintahan, stand sasta dan BUMN, anjungan Kabupaten/Kota, dan stand2 jualan aneka macam dagangan lah pokoknya.. berbagai macam acara juga diselenggarakan pada LF kali ini.. muali dari pesta kembang api, konser musik, sampai International Coffee Festival.. ga heran sih, sebab Lampung merupakan daerah penghasil kopi, khususnya kopi luwak nya..
Oiya, sebenernya LF 2012 ini sudah dimulai sejak tanggal 25 Mei 2012 dan akan berakhir pada 10 Juni 2012.. hehhe.. maaf ya, baru sempat mengulas sekarang..
Posters
Pembuakaan LF 2012 cukup meriah, meskipun sebenernya pihak EO yang berbeda dari tahun lalu terlihat jauhh dari bagus untuk persiapannya dibanding dengan tahun lalu.. Jika tahun lalu H-2 dari pembukaan, maka semua sudah clear, maka kali ini H-5jam dari pembukaan ternyata masih amat sangat banyaaaaakkk kekurangan.. seem's like unwell preparation lah yaa.. terlihat dari masih banyaknya stand yang belum jadi hingga detik2 pembukaan, hingga distribusi ID card untuk panitia yang baru dibagi pada H-2jam.. *sigh..
Pemandangan H-5jam dari Pembukaan
HTM yang dibandrol oleh EO pada LF kali ini untuk pengunjung umum (non ID-Card) adalah IDR.5K pada weekdays dan IDR.10K untuk weekend.. at least sampai hari inipun masih rame saja LF ini dibanjiri pengunjung.. no wonder sih, semua ada di marih.. sampai pelayanan ngurus KTP, AKTE, NPWP, Kredit Motor super kilat khusus pun ada di marihh sodare2.. kalo taun lalu yang ditonjolkan adalah pameran rokok, maka taun ini yang ditonjolkan adalah kopi.. aneka stand merek kopi ada di sini.. pokoknya rame..
Nah, setelah blabbering ini dan itu, sekarang saat nya saya cerita behind the scene nya stand Satker saya berdiri dan pergulatan saya bersama Suci dalam mengubek2 stand kami.. bueehhhh... yap jadi ceritanya, si pucuk pimpinan kantor kami lebih memilih Bapak2/Ibu2 Pejabat Eselon III dan IV di kantor untuk menjadi panitia, yang mana belio2 yang ditunjuk tersebut notabene dan otomatis adalah orang yang ogah-amat-kerja gituuu.. damn.. ujung2 nya, kroco mumet ini lah yang LAGI-LAGI disuruh rodi.. beeuuuuuuhhhh.. dan sayangnya, dari semua yang namanya ada dalam petugas penjaga stand yang telah di-SK-kan dan dibagi itu, kaga ada yang bersedia mengalah legowo dan berkesadaran untuk mengurus stand kami itu dengan alasannya masing-masing.. So? percaya ato tidak, finally hanya 3 orang Bapak Panitia (dari 9 orang) dan 2 kroco mumet penjaga stand (saya dan Suci, dari 15 petugas penjaga stand) yang dengan 'yasudahlah' langsung ambil bagian ngurusin stand kami ini...total 5 orang ( Pak Kus, Pak Suko, Pak Dalil, saya dan Suci) kami menghalalkan segala cara (lebay) buat mempercantik stand kami selama 2 hari berturut2 sbeleum pembukaan LF 2012, yaitu Kamis 24/5 dan Jumat 25/5.. bahkan di ahri Jumat, saya sama suci seharian keliling Bandar Lampung buat beli ini dan itu bahan pameran, mulai dari beli kain rimple di Teluk Betung, beli paku, lakban, palu, kabel di toko listrik dan bangunan di Way Halim, sampai beli sapu lidi dan keranjang sampah di pasar Way Halim... hghghhgg.. cuapek.. kelar beli ini itu, kami langsung balik ke stand dan mulai mengerjakan apa yang bisa kami kerjakan.. sehabis Jumatan Bapak2 satu persatu pulang, maka tinggallah saya berdua Suci harus finishing stand mpe beres sekitar jam 5 sore... udah kaya orang gila lah pokoknya kami hari itu..
Pak Suko
Me

Finishing, jadi Inem, nyapu >.<
Bapak-Anak Kantor #2 setelah saya dan Pak Dalil
Suara Penyuluh, kebanggaan Satker kami
my name's there !
Nokia above Suara Penyuluh
Suci, my Partner in Crime selama Pameran
Metis/Ngerujak sambil kerja, mareeeehh
Pak Dalil
Jam 5 sore kami pulang buat mandi dan ganti baju, plus harus kembali ke stand jam 7malem nya pas pembukaan.. hihhhhhhhhh.... saat kembali ke stand jam 7 malem itu, baru keliatan deh para eselon yang terhormat itu satu persatu datang.. yang bikin gondok adalah ketika mereka berkomentar "begini amat ya stand kita (baca : jelek)" dengan muka mencibir.. sumpah yaaa pengen saya lempar heels yang saya pake ke muka mereka... anjroooooooottt.... ah pokoknya BT!
Our Beloved Stand

Taraaaaa, kerjakeras kami, stand nya rapiiiihh
Leaflets & Products
Neon Box on The Wall
I Created This
Me n Suci, pada suatu ketika, lol
Daripada BT berkelanjutan saya mengajak my htb ke luar stand menuju panggung utama pembukaan... lebih seruuuu, bisa liat kembang api, dan makan malem di Food Festival yang ada di deket panggung utama... etapi, ternyata beli makan di foodfestival LF kurang begitu saya anjurkan.. mihilllllllllllll.. bayangkan, untuk pecel pincuk 2 porsi, empal goreng 1, ayam goreng 1. kami harus bayar IDR.48K... #tobat..... Pembukaan kelar, perut kenyang, maka kami memutuskan untuk pulang saja ke kos, istirahatttt...

Still, Main Stage

Main Stage
Fireworks
wowwwwww :)
Me, Touching BE 1
hasil foto nya jelek yaa, kamera nya minjem sihh :(
The Next BE 1, My Htb <3
Aaaaminnnnnn
Cuapekkk
Sampai hari ini saya sudah beberapa kali kebagian jaga stand, bahkan hampir tiap hari saya ke stand, bukan buat jaga sih, buat nongkrong aja, yang kebagian jaga tiap hari adalah my htb, yeppp he has to do some quicksurvey dari kantornya yang juga buka stand paling gede di stand otomotif..
Proudly Present Our Stand

Wearing Batik Lampung as a dresscode

Huraaaiii

L to R : Decci, Suci, n Me on the opening
That's all cerita saya, yang pasti sebagai ulun lapung, apalagi yang tinggal di Bandar Lampung, it's a MUST to visit LF 2012, masih ada seminggu lagi kok...
Ayo..Ayo
Singgah Pay di Lampung Fair 2012
PKOR Way Halim, Bandar Lampung
We are Heritage of Lampung, loh Ulun Lapunggg...
xoxo
Enong WJ

2 komentar: