Rabu, 13 Juni 2012

Pawai Mobil Hias Lampung 2012

Sehari Jadi Artis

Well, actualy this is a too late post, but i promise it will be worth to read, dear beloved readers..
Minggu, 3 Juni 2012.. kembali Pembprov Lampung punya gawe, Pawai Mobil Hias 2012, masih sama seperti taun2 sebelumnya, PMH adalah acara rutin taunan dalam rangkaian Lampung Fair juga.. peserta PMH adalah Pemkab/Pemkot seluruh Provinsi Lampung, SKPD/Satker Pemprov Lampung, BUMN/BUMD, sekolah2 negeri, komunitas2 daerah, komunitas seni, dsb..
Dan Satker saya pun, seperti halnya taun lalu, kembali berpartisipasi pada taun ini, dengan nomor urut 23, kami mengambil tema P2BN dan Jambore Penyuluhan Pertanian Nasional, tanggal 28 Juni nanti, yang akan diselenggarakan di Kota Metro, Lampung..
Nah kalo LF yang punya gawe adalah Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, maka PMH ini di panitia-i oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.. Pendaftaran dibuka sejak pertengahan Mei, sedangkan Technical Meeting diadakan tanggal 25 Mei di kantor Dishub Provinsi Lampung di jalan Cut Mutia, kebetulan saya dan Suci, lagi2 harus handle tech-met ini.. Oiya, kalo tahun lalu PMH satker saya dikerjakan oleh pihak ke-3, maka taun ini Bapak2 kami (saya dan Suci) yang terlibat langsung nemdesain tuh mobil hias, yap benar Pak Dalil dan Pak Suko di bawah kendali Pak Kus (lagi-lagi).. entahlah apa komentar kalian setelah membaca ini, kok seperti gada orang lain ya di kantor kami.. *SIGH
Sudahlah...
Daaaann setelah mendapat briefing singkat pada hari Selasa sebelum PMH, maka ditetapkan petugas PMH ini.. yaitu saya, Suci, Naisu (lalu saya request supaya diganti Danang, dan di ACC Pak Suko), Bang Deini (request Suci, meskipun akhirnya ybs mengundurkan diri karna alasan keluarga, dan diganti oleh Irfan), dan Pak Mukhtar sebagai pemilik mobil dan driver, belakangan ternyata ikut juga OB kantor, si Ucok yang berperan ganda jadi fotografer dan co-driver.. Jadilah saya, Suci, Danang, Irfan, Pak Mukhtar, dan Ucok bertemu di posisi parkir mobil kami, di depan kantor kejaksaan..
Oiya rute yang harus peserta pawai lewati pada PMH 2012 ini adalah sebagai berikut:
Lapangan KORPRI(panggung utama Gubernur, sebagai tempat Start) - Jl WR.Monginsidi - Jl. Rasuna Said - Jl. Diponegoro - Jl Ahmad Yani - Jl Kartini - Jl Teuku Umar - Jl Sultan Agung - dan finish di PKOR Way Halim
pernah menjabat stick master dengan tongkat ini, dulu waktu SD
Wuihhhh puanjang yahhh.. kebayang ga sih bakal macet seperti apa.. hehehe, ntar saya ceritain lagi.. start pawai sih jam 2, cuman karena kami telah berkumpul sebelum jam 1, maka harus cari acara wasting time donk ya, maka kami (saya, Suci, Irfan dan Danang) jalan ke arah lapangan, di sana lagi ada group Marching Band dari anak2 TK, sampe anak2 SMA an lah lagi pada gladi bersih.. menikmati sekali deh pokoknya nonton mereka latihan, hahhaha.. poto2 bentar, terus lanjut keliling liat mobil2 hias keren peserta lain.. hehehe.. puas keliling2, kami balik deh ke mobil kami buat persiapan.. Oiya kami harus naik di mobil di bagian belakang dan dipajang di kursi yang udah disiapin... wedehhh..
Baru sekitar jam setengah 3, mobil kami tancap jalan pawai.. setelah bingung mw ngapain di atas mobil selama jalan, akhirnya kami sepakat buat dadah2 asekk ajah sama audiences yang kami lewati.. lewat panggung utama, ternyata di sana bukan Pak Gubernur yang di panggung, yang di sana adalah Pak Wagub, Bapak Joko Umar Said, yang nota bene punya ikatan kuat dengan satker kami, mantan penyuluh jek belio nya itu..
Alhasil selama perjalanan kami beneran cuma dadah ramah ke penonton yang tumplek-blek di sepanjang rute pawai.. ahhh seruu.. berasa lg jadi bintang LUX yang lagi diarak keliling kota, atau berasa jadi salah satu skuad Chelsea yang diarak keliling London bawa piala Champion, alaahhhh.. hahhaha.. Finish di PKOR Way Halim sekitar jam 5 sore, langsung jaga stand pameran duehhh, eh ga ding, saya cuma nemenin Danang for a while, sambil nunggu dijemput my Htb jam 7 malem.. hehehhe..
After all, i enjoyed a lot every steps that i've passed on this event..
Sampe jumpa di Pawai Mobil Hias Tahun 2013 ya, wish everything change to be the better one..
N here are the pictures...











L to R : Pak Dalil, Suci, Pak Mukhtar, Danang, Irfan, dan Saya
xoxo
Enong WJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar