Rabu, 28 November 2012

Thursday, 23//08//2012

The Day

Singkat Cerita
Mr & Mrs. WAW


Our DIY WEdding Invitation
L to R : Bapak-Ibuk-YummyHubby-Me-Ibuk Mertua-Bapak Mertua
 Here we go, saya mau cerita riuh rendah di balik hari besar kami.. Yap, berdasarkan keputusan 2 keluarga besar dan sesepuh pada suatu hari di bulan maret 2012 bertempat di rumah (saat itu) calin yummyhubby, disepakati lah bahwa acara pernikahan Enong dan Wahyu akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2012..
daaannn, setalah melewati persiapan antar kota dan lintas pulau dengan kesibukan masing2, tibalah kami pada hari H yang telah ditentukan. sibuk, panik, seneng, histeris, semuaaaa jadi satuuu.. kali ini saya ga mau cerita hari2 menjelang pelaksanaannya, saya pengen cerita pas hari pelaksanaannya saja ya..
Secara kami (saya, bapak, ibuk) pasrahhh banget sama keluarga besar bapak, yang dalam hal ini adalah pakde-budhe-om-blik saya d semarang mengenai detail dan susunan acaranya, maka kami harus manut dan nurut apa2 yang diperintahkan saja.. intinya d awal kami sudah mengajukan konsep dasar nya, bahwa kami pengen acara dikemas dalam 1 hari, mulai akad sampe resepsinya, dan di satu tempat, tapi bukan di rumah, selain rumah saya yg ga begitu luas, juga memikirkan nantinya pasti rumahh sangan tidak nyaman saat semua tumplek blek jadi satu di rumahh.. ga mw repot lah pokoknya.. jadi semuaaaaa di laksanakan d satu tempat. tempat yang menjadi pilihan bersama adalah sebuah restoran keluarga bernama RM Tan Goei atau sering disebut RM Tanjung, karena memang terletak di Jalan Tanjung, Semarang. Lokasi Rm ini sebenernya aga jauh dari rumah saya dan keluarga besar, cuman mengingat saat itu adalah hari2 setelah lebaran idul fitri, maka cukup sulit menemukan tempat bagus buat acara ini. Jadi ini tempat sudah yang terbaik menurut semua pihak.. well, okaiokaii..
Pun masalah tamu undangan, berdasar konsep awal, acara kami ini memang bersifat acara keluarga.. baik keluarga saya maupun keluarga yummyhubby, tentu saja keluarga besar ya, jadi tamu/undangan yang datang memang sebagian besar ya keluarga saja.. banyak alasan yang mendasari hal ini, pertama mengingat konsep dasar tadi, acara keluarga. Kedua timing acara yang 2 hari setekah idul fitri, banyak teman yang kemungkinan berhalangan hadir. Ketiga, teman saya dan yummyhubby yang sedang intens saat ini adalah teman kerja, which is semua ada di Bandar Lampung, ga mungkin mengundang mereka jauh2 dr seberang pulau kann ? sebenernya mah pengennnnnnnnnnnnnnnn banget temen2 kantor datang yaa, cumann its okay lahhh..
Mahar : 1 Dinar, 4 Dirham
masih tentang tamu, selain keluarga besar, kami mengundang teman/sahabat/rekan yang memiliki arti luar biasa dalam perjalanan hubungan kami.. Masing2 tamu memliki arti yang tidak kecil bagi kami.. dan kami sangat berterimakasihhhhh untuk itu.. Oiya, ada tamu dari Bandar Lampung 1 orang, namanya Juneiro, hehhe teman saya prajab, cuman dya mah tetangga di Semarang sebenernyaaa... hahhahhaa.. thanks dude.. Memang beberapa teman berarti kami berhalangan hadir karena alesan tertentu, cuman doa mereka sudah pasti nyampe kok.. terimaksihhhh ya...
well, back to the topic, next adalah susunan acara.. standard dan simple sih.. dimulai dengan akad nikah, seserahan, temon (mempertemukan mempelai), sungkem, ramah tamah, selesaiii dehh.. pokoknya kalo dari format acara ya memang simple tak beribett.. alhamdulillah semua lancarr.. 
Freaky Me
sesaat setelah selesai dandan
Laugh !
jadiii, berhubung dandan nya di rumah budhe saya, maka malamnya saya sudah dipesan untuk sampe di rumah budhe pada pukul 4 pagi dan sudah mulai dandan... memcah pagi buta bersama bapak, ibuk, dan supir, brangkat lah kami ke rumah budhe.. sampe sana langsung di dandanin, mulai dari saya, ibuk, dan pendamping manten, dan sodara2 yang laen, juga dari keluarga yummyhubby.. jam setengah 8, kelarrr semua dandannya, kami langsung berangkat ke RM Tanjung, beriringan 11 mobil.. huahhhhh.. panjang yaaa.. tiba d RM Tanjung pukul 8, langsung duduk di meja akad yang sudah disipakan, briefing akad sebentar oleh penghulu, persiapan saksi dan mas kaein nikah, serta pemeriksaan akhir dokumen nikah, tepat pukul 8.30 akad dilangsungkan..
after akad
Sahhhhhh !
Detik2 menjelang akad itu rasanya sama kayak detik2 dinyatakan lulus sidang skripsi, lebih deg2an malah... berkali2 saya lihat Bapak saya, lalu liat yummyhubby, ahhhhhhhhhhhhhhhhhhh semua bkin saya gemetar... bayangkan 2 laki2 paling berarti dalam hidup saya saat itu saling berhadapan, bersalaman, me-nyerah-terima-kan sayaaa T.T.. itu rasanya selangitttt... seneng, haru, sedihhh ampuunnnnnn jadi satuuu... cuma bisa menghela nafas dan netes air mata sajaaa saya... apalagi pas saksi bilang SAHHHHH! yaawohhhhh legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangettt... 'saya sekarang seorang istri' itu yang terlintas di benak saya saat itu..
isi buku nikah
buku keramat
setelah akad, dilanjutkan seserahan dan temon, dengan adat jawa yang saya sendiri kurang begitu pahammm bahasanya, lalu sungkeman... nah di sini saya sama sekali ga bisa nahan buat mewekkk, terlebih saat sungkem sama Bapak-Ibu dan bapak-Ibu mertuaaa.. nangis saya gbs dibendung... mereka adalah orang yang begitu berjasa dan berharga tak ternilai dalam setiap tahapan hidup saya dan yummyhubby.. (yak, saat nulis ini pun kembali saya mewekkkk :'(( ...) dan saya rasa gada satupun pasangan yang ga jatuh mewek saat melewati prosesi ini.. percaya dehh.. hehhee
temon
Serangkaian acara mengharukan itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sesi foto... capekkkk loh ternyata sesi foto itu... salam2an, foto, salaman sama tamuu, but it was funn.. we enjoy lots.. kira2 jam 1 siang acara slesai dengan habis nya tetamu yang datang dan pergi.. maka kami saling berpelukann, berciuman, dan melepaskan kelegaan yang pecah sudahhh.. suksess lah pokoknya.. alhamdulillah.. Bapak-Ibu dan keluarga yummyhubby langsung pulang ke Ngluwak siang itu juga, dan keluarga Semarang melepasnya dengan senyumm bahagiaaaa bangett...
selesai acara, saya pelukin dan salim ke budhe2 dan pakdhe juga om dan bulik saya yang sudah mau repottttttttttttttttt ga karuan ngurusin acara ini.. terimaksihhhhhhhhhhhhh banget deh pokoknya, juga untuk sepupu2 saya yang luarrrr biasa memberikan dukungan dalam menyelenggarakan acara ini..
jam 2 siang, kami pulang ke rumah budhe, beberes, ganti kostum, dan pulang ke rumahhhhhh.. selesai sudah..
Oiya, ini penting juga nih :
selaku wali nikah : Bapak saya
selaku penasehat nikah : Bapak mertua saya
selaku pembaca Al Quran : dek Dwii
selaku saksi : Pakde Wakidjo (saya), Pakde Katino (yummyhubby)
Alhamdulillah deh pokoknya...
sempat ngelirik yummyhubby pas di mobil perjalanan pulang, dan bilang, 'hey suamiku' hahhahhahha...
terimakasihh untuk setiap proses ini ya ALLOH ya ROBBBBB.. :))
xoxo
Mrs. WAW

5 komentar:

  1. Mewek??
    Hhhм̲̅м̲̅м.. Cengeng...
    Нå.=D. нå. =D. нå. =D нå

    BalasHapus
  2. ishhh.. biarin.. situ juga mewek waktu sungkeman... wkwkwk

    BalasHapus
  3. kyaaa...! ada namaku di blog orang! ahahahaha,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. that's show how much u mean tome, lilbro elekkk ;p

      Hapus
    2. that's show how much u mean tome, lilbro elekkk ;p

      Hapus