Sabtu, 29 Oktober 2011

Civil Servant, Bukan Cuma Aman ...

Civil Servant a.k.a Pegawai Negeri Sipil, disingkat PNS

menjadi PNS, hingga saat ini, -diakui atau tidak, masih menjadi dream job sebagian besar bachelor di Indonesia..
meski sering banyak yang mati2an bilang ogah jadi PNS, tapi pada kenyataannya ternyata kebanyakan dari yg banyak ini justeru akhirnya rela apapun demi menjadi PNS..
terserah diakui atau tidak, menjadi PNS adalah jaminan aman seumur hidup bagi diri sendiri dan keluarga...

im belong into that..
well, karena saya termasuk yang kekeuh setengah mati, bercita2 menjadi seorang abdi negara..
hampir semua lowongan CPNS yang mengikutsertakan jurusan saya, ILMU KELAUTAN, jurusan yg sungguh minim formasi, tak ada satupun yang rela saya lewatkan..
mulai dari CPNS Kementerian, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, semua dengan senang hati saya jabanin... Kapanpun dan dimanapun itu..

yang ada di benak saya, ya itu tadi, jaminan aman...
hingga ALHAMDULILLAH, keberuntungan bertubi2 datang pada saya..
berkali2 mentok wawancara di penerimaan CPNS tingkat kementerian, akhirnya ada sebuah Provinsi dan Kabupaten yang khilaf menerima terhitung dari Februari 2011, hingga hari ini, saya mengabdi untuk ranah SAI BUMI RUWA JURAI LAMPUNG..

Tetapi, ternyata untuk menuju jaminan aman ini jalan liku dan panjang sepertiya harus saya lewati.. belum lagi cibiran orang, penilian dan stereotip buruk PNS di mata masyarakat..
well, sepertinya saya musti banyak belajar lagi dalam dunia baru ini..,.
next, bakal saya share dunia dan sepak terjang para abdi negara ini, khususnya di SABURAI ini, lebih khususnya lagi, saya...
hehehehe...
See u, soon..

Pssst, FYI : menjadi PNS itu sexy lohhh

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar