Senin, 14 November 2011

Apel Pagi

== ki-ka: decci, suci, saya --pada suatu apel pagi ==
== ini yang namanya UDA ==

== ini yang namanya KOKO ==
== pada suatu apel pagi di gubernuran ==
== TKP apel minggu I dan III ==
== TKP tampak samping ==


== mengheningkan cipta ==
yaaappp...setalah lebih dari 7 tahun tidak merasakan upacara bendera tiap senin, maka mulai Februari taun ini, setelah resmi menjadi abdi negara, saya harus berhadapan dengan ritual baru tapi lama ini...
awalnya jadwalnya begini:


  • Senin Minggu I dan III: apel di lapangan pemda bersama seluruh jajaran PNS se-Prov Lampung
  • Senin Minggu II dan IV: apel di SKPD (kantor) masing2..
  • Tanggal 17 dan hari2 Nasional: apel di lapangan pemda lagi pake seragam KORPRI..
meski awal2nya rajinnn, tapi akhirnya rasa maless tiap apel di Gubernuran selalu bisa mengalahkan semangat saya untuk dateng apel.. hehhheee...
jadilah saya kurang begitu rutin apel di pemda...
tp yg di kantor tetep rutinnn...

hingga pada akhir Oktober 2011, muncul kebijakan baru tentang apelll...
mulai hari Jumat tanggal 21 Oktober setiap SKPD diwajibkan mengadakan apel pagi setiap hariiiii jam 7.30 WIB...
ohhhh... NOOOOO!
sebenernya ini bukan hal yg sulit buat saya seharusnya.. secara, kosan saya tinggal guling-guling 3x udah nyampe aja di kantor..
tp, ternyata loyalitas saya sudah lumayan turunnn..
dulu, waktu masii tinggal numpang di rumah sodara, yang jaraknya ga bisa dibilang deket dari kantor, saya setiap hari selalu dateng jam 7.00 sampe di kantor... kantor masii super duper sepiii...
nah anehnya setelah saya ngekos, saya justeru semakin sering telattt..
jadi hobi nyari alesan biar ga ikut ngapel pagiii...
pokoknya jadi bandelll..
HUHUHUHUHU...

sampe pada suatu jumat di awal november, saya dateng 5 menit tepat setelah apel pagi bubar, dan orang2 masi pada ngumpul di lapangan... sumpaaa MALUUUU bangettt...
dan setelah itu masiii dapet bonus protes dari 2 orang buddies saya yang super duper bawelllll KOKO n UDA...
juga teguran dari salah satu bosss..
huhuuuhuuu saya langsung merasa bersalahh...

dan berjanji, GA MAU NGELEWATIN APEL PAGI LAGI...

eniho... buat para PNS, sebenernya apel pagi itu ga ada jelek2nya kok ternyata..

  1. melatih disiplin
    ------yg hampir sudah tidak dipunyai PNS
  2. meningkatkan loyalitas qt sebagai abdi bangsa
    ------berasa banget kalo pas apel di gubernuran, dan SKPD saya cuma diisi peserta yg bisa diitung pake jari... duhhhh...
  3. menjalin stakeholder
    ------pada saat apel, semua berkumpul dalam satu lapangan, ga mungkin kalo qt cuma diem aja... jadi, dengan bergaul dan berbincang pada saat apel otomatis jejaring sosial dunia nyata juga terbuka
  4. update informasi
    ------inti dari apel pagi adalah penyampaian informasi terbaru yg didapa SKPD maupun pemerintah, hmmm jadi cepet ngerti n tanggap reaksii kann...
  5. ajang peningkatan skill
    ------at least skill berani ngomong depan umum, bagi yg kurang berani yaaa, saat qt jadi petugass
  6. reuniannnnn
    ------kapan lg ketemu temen2 dari SKPD lain yg bareng saat pelantikan atau prajab, khusus untuk apel di gubernurannn yaa
  7. Kuliner Pagiii
    ------banyak makanan enak yg adanya di pagi hari aja, secara ga sempat sarapan kann, jadi mencari sarapan menjadi hal yg paling pengen dilakukan saat apel selesai dan pasukan dibubarkan.. hehehe
okeee... jadi begitulah...
dan dengan begitu, saya jadi akan selalu inget dan bersemangat untuk apel pagi...
siapppp....

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar