Minggu, 20 November 2011

Sunday, Lovely Sunday


whada kewllll song for the kewll sunday, eh ??
walaupun bukan videoklip aslinya..
well, it's just a running lyric...hehehe...
but it's okay lah yaaa..


wuowww, today was a cooking day for me..
i was on my best mood for making something edible..
it doesnt mean that i never have "cooking mood" all long yahh..

i love cooking..
i love making delicious meals, snacks, beverages, n so on.. hehhe..
it's just because there's no longer free times to do it for often (pembelaan dari kemalasan saya saja sebenernya.. hahha)
thanks GOD, today i have no plan to do all day long, so i can explorin the kitchen as well..


as always, setiap hari minggu, saya selalu memulai aktifitas setelah acara Ala Cheff nya Farah Quinn di Trans TV selesai.. entah kenapa kalo habis nonton si Mba FQ, berasa mendapat suntikan semangat buat memasak dan berkreasi suka2 saya.. hehehe..
cara mba FQ masak dan ngebawain acara juga saya rasa enakkk bener.. jadi sayang mau ngelewatinn.. memang kadang masakan yg dya bikin anehh dan ga masuk di lidah saya rasanya, tp entahlah cheff satu ini bener2 memikat saya... OMG, how i envy her so muchh.. pffiew..



in my opinion, she's just awesome cheff, while also a hot mommy, n then a  great wife
whada perect women, eh?


oke..oke... cukup ngrumpiin mba FQ nyaa..
now, it's my turn!!!

yang ada di benak saya pas niat mau masak hari ini adalah pengen bikin puding coklat, kebetulan saya punya agar2 bubuk coklat di kulkas, ada santan instan, ada susu, ada gula, udah cukup untuk bikin puding coklat sederhana kan...
etapiii, itu kan buat dessert aja yah...

apa kabar dengan main course nyaaahhh..
tiba2 kepikiran pengen goreng ayam, tp di kulkas gada ayam..
yasudahhh... turun ke lantai 2, ke kamr my htb, buat minta dianterin ke Chandra Departemen Store, selanjutnya disebut CDS, swalayan terdekat yg jual segala macem freshfood,.
sebenernya pasar tradisional juga deket bener dari kosan saya, tp entahhh saya palinggggg maleessssss kalo harus masuk pasar tradisional (sungguh bukan wanita, calon istri, calon ibu rumah tangga yg baikkk, deuuhh)..

kembali..
sampai CDS, to the point, beli ayam, sekalian juga beli roti tawar.
eh si htb ngeliat labu siam, qt menyebutnya jipan, langsung deh dia minta dibikinin tumis jipan..
plus udang dan cabe rawit.. selesai belanjanya..

sampe rumah langsung bikin puding coklat yg udah ada di kepala sejak pagi, plus ungkep ayam sebelum digoreng..

while wait the pudding is set, saya ngeracik bawang ma cabe, juga motong2 labu siam.. lanjut masak tumis nya dan goreng ayam nya... jadi dehh..

buat saya yang anak rantau nan jauh dari orangtua dan hanya ditemani my htb disini, makan hasil masakan sendiri bareng my htb adalah momen istimewa dan menyenagkan buat saya, lebih seneng lagi kalo dapet pujian karna masakan saya enakk... heewww melayang...

well, meski ga pinter2 amat, masakan saya juga lumayan edible lahhhh... hahha..
but i will never stop learning.. cooking is so much sexy for me.. kyakyakyaaa..
btw, boleh lah ya saya share what i made today...



PUDING COKLAT BRINTIK

captured by me
this is it, puding coklat brintik ala enong


Bahan:
  • 1 bks Agar2 Coklat Bubuk
  • 1 gelas santan kental
  • 1 gelas gula pasir
  • 1/2 gelas susu kental manis
  • 2 gelas air
Cara Membuat:
  • Didihkan air bersama gula pasir
  • masukkan santan dan susu kental manis
  • setelah mendidih masukkan agar2 bubuk
  • aduk, jangan sampai menggumpal dan santan pecah, hingga mendidih
  • setelah mendidih, angkat dan tuang dalam cetakan
  • dinginkan, setelah benar2 dingin taburi dengan coklat butir
  • simpan dalam kulkas
  • sajikan dingin

TUMIS UDANG LABU SIAM BERSANTAN

captured by me
this is it, udang tumis labu siam bersantan ala enong



Bahan:
  • 1 buah labu siam, kupas, potong korek api
  • 150 gram udang kecil kupas
  • 5 buah cabe merah
  • 10 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Garam dan Lada secukupnya
  • 50ml santan
  • margarin untuk menumis
Cara Membuat:
  • cincang bawang merah dan bawang putih
  • potong2 cabe merah dan cabe rawit
  • panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum
  • masukkan cabe, tumis hingga layu
  • masukkan udang
  • setelah udang berubah warna, masukkan labu siam dan santan
  • bumbui dengan garam dan lada
  • masak hingga labu siam tidak keras lagi
  • setelah matang, angkat, tuang dalam mangkuk saji, sajikan..

    AYAM GORENG

    captured by me
    this is it, ayam goreng ala enong
    if to fly you need a pair of wing, i give you an extra, just in case you'll need  immediatly
    wkwkwk..lol
    ah, i think, i dont need to blabbering this one, ya..
    in my opinion, you love your own made


    in the end of this day, i had a lot of joy..
    so, alhamduliillahh for my Gusti Alloh..

    n im ready for monday

    hope you'll enjoy your day as mine, everybodyy

    good nite n xoxo








    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar